Rabu, 12 November 2008

kasus

SBY akan Telpon Obama dari Washington

Getty Images/Joe Raedle
Barack Obama
/
Rabu, 12 November 2008 | 17:15 WIB
Laporan wartawan Kompas Wisnu Nugroho

JAKARTA, RABU - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menelepon Presiden Amerika Serikat terpilih Barack Obama dari Washington DC, Amerika Serikat. Hubungan Presiden Yudhoyono dengan Obama via telepon itu akan dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Presiden Yudhoyono ke Washington DC dalam rangka KTT G-20.

“Sudah ada kontak dengan Tim Obama. Mereka juga sudah mengusulkan jam pembicaraan via telepon. Belum dapat dipastikan kapan karena usulan jamnya masih belum cocok. SBY yang akan telepon Obama. Dari kita yang belum pas waktunya,” ujar juru bicara kepresidenan Dino Patti Djalal dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (12/11).

Presiden akan berada di Washington DC, Amerika Serikat selama dua hari yaitu antara 14-15 November 2008. Presiden datang ke Washington DC untuk menghadiri pertama kalinya KTT G-20 yang menghadirkan kepala negara/kepala pemerintahan anggotanya.

Anggota G-20 adalah Argentina, Australia, Brasil, Kanada, China, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Rusia, Saudi Arabia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa.

Tidak ada komentar: